Mariah Carey Tak Sabar Nyanyi di Candi Borobudur

Selasa, 06 November 2018 - 00:06 WIB
Mariah Carey Tak Sabar Nyanyi di Candi Borobudur
Mariah Carey Tak Sabar Nyanyi di Candi Borobudur
A A A
JAKARTA - Penyanyi yang juga penulis dan pencipta lagu serta produser musik dunia, Mariah Carey mengaku sudah tak sabar ingin segera menghibur publik Indonesia dalam konser berlatar peninggalan (landmark) bersejarah Candi Borobudur.

Penyanyi asal Amerika Serikat itu akan tampil dalam HIMBARA Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live in Concert, di Taman Lumbini kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, Selasa (6/11) malam.

Konser yang diinsiasi PT Taman Wisata Candi Borobudur dan didukung Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara) tak hanya mengobati kerinduan para penggemarnya, namun juga membawa misi untuk memperkenalkan dan menggerakan sektor pariwisata Indonesia di tingkat mancanegara.

Ini merupakan kedatangan kedua Mariah Carey ke Indonesia. Sebelumnya, Mariah Carey pernah bertandang ke Indonesia dalam gelaran konser A Mild Live Mariah Carey Charmbrecelet World Tour 2004 di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta.

"Ini adalah salah satu upaya untuk menggerakkan pariwisata sesuai program pemerintah guna meningkatkan devisa di sektor pariwisata nasional dan menyandingkan dua hal mementaskan diva penyanyi dunia berlatar bangunan bersejarah dan dia (Mariah Carey) ketika menjemputnya di bandara mengaku sudah tak sabar konser di Borobudur," ungkap Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC), Edy Setijono dalam Jumpa pers di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Senin (5/11) petang.

Tio, sapaan akrab Edy Setijono, mengungkapkan bahwa dirinya dan tim yang menjemput Mariah Carey awalnya sempat khawatir apakah sang diva menerima penyambutan penyelenggara karena akan berdampak pada mood dan jalannya konser. Pasalnya, Mariah Carey sempat tidak mood dengan penyambutan pada konser sebelumnya di Singapura. Namun, begitu mendarat, wajah sang diva tidak tampak lelah dan merespons positif sambutan yang diberikan.

"Awalnya khawatir apabila dirinya tak bisa menerima sambutan kita, namun ketika kedua anaknya mencari kodok di seputaran bandara dan Mariah serta keluarga senang layaknya berada di rumah sendiri dan dia merasa senang bisa kembali hadir di sini, bahkan memakan jajan pasar seperti dadar gulung yang kita suguhkan," tuturnya.

Mariah Carey mengaku senang dan bangga bisa tampi di Candi Borobudur, yang menjadi warisan budaya dunia. Mariah Carey juga terkesan dengan sambutan yang dilakukan pihak penyelenggara ketika menyambut kedatangan di bandara. "Mariah Carey berterima Kasih dan mengaku terkesan dengan penyambutan yang kami lakukan membuatnya dan keluarga nyaman berada disini," sebut Tio.

Penampilan Mariah Carey sendiri akan dimulai Selasa pukul 20.00 WIB, dan rencananya berlangsung sekitar 1,5 jam. Diperkirakan penampilan Mariah Carey akan disaksikan ribuan penonton.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4834 seconds (0.1#10.140)